Sabtu, 21 Februari 2009

Anak ayamku sayang, Anak ayamku malang

Kemarin aku dikejutkan sama adekQ namanya Rita yg masih kelas 4 SD yg nyodorin aku sama peliharaan barunya. Seekor anak ayam yg mungkin karena tuntutan pasar mengecat seluruh tubuhnya jadi warna-warni (emang ada ya anak ayam ngecatin diri sendiri?!). Aku yg bisa ngebayangin masa depan si anak ayam ini sebulan, eh gak seminggu ke depan bakalan terenggut masa depannya di tangan adekQ itu. Aku mencium gelagat tidak baik dgn orientasinya memelihara binatang langsung aku labrak. Karena dulu dia pernah melihara binatang yg colourfull itu.
Aku : ngapain beli anak ayam lagi ?
Rita : lucu og mas, ijo-ijo gini.
Anak ayam : Piek...piiiieeek!
Aku : ntar mati lagi...! (cemas)
Anak ayam : Piiiieeek!
Rita : kali ini gak akan aku mandiin lagi mas! paling aku basuh mukanya doang biar segeran gitu! ntar aku ajak jalan2, aku selimutin pas tidur.
Aku dan anak ayam : (gubraaak!)

Terserah deh!!

Dan bener, seharian adekQ lengket banget ma tu peliharaan baru, si anak ayam ijo yg masa depannya Auk Akh Gelap! Dari mulai diajak jalan2, diajarin ngais2 tanah, matuk-matuk nyari cacing, main petak umpet bahkan sampe diajarin terbang dgn melempar tu anak ayam dgn biadabnya. Khakhakha...kasihan tu anak ayam. . .!

Malemnya tu anak ayam dimasukin ke dalam rumah, Rita tetep kekeh ga mau soulmate barunya itu kedinginan di luar. Aduuuhh. . .aku jadi bingung mana majikan mana piaraan sih!!

Esok paginya tepatnya pagi ini Rita bangun tidur, loncat dari kasurnya, niatnya sih pengen bangunin tu anak ayam. Waktu itu Ibu lagi sibuk nyiapin sarapan, waktu keluar dari pintu belakang, semua orang dikejutkan dgn suara yg memilukan. AdekQ sontak histeris dgn apa yg terjadi di depan mata kepalanya sendiri. Ibuku yg terakhir nimbang badannya sekitar 70an kg dgn sukses dan meyakinkan nginjek tu anak ayam. Aalaamaak...Umur anak ayam itu gak nyampe sehari doang di tangan Rita, jauh dari yg kuramalkan.

Ternyata sebelum dia mati, Rita diam2 minjem hapeku dan mengabadikan saat2 terakhirnya bersama si anak ayam ijo yg masa depannya Auk Akh Gelap!























Anak ayam Ijo...
Riwayatmu kini...

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers