Senin, 28 Desember 2009

Owl City dan Insomniac

Yuuuuhhuuu...Sedang menikmati minggu (yang seharusnya) tenang untuk persiapan ujian semester minggu depan. Tapi kenyataannya minggu tenang ini malah menjadi minggu yang paling tegang, kog bisa?? ini dia :

1. Deadline laporan praktikum. Yakni tanggal 30 Desember *berarti 2 hari lagi.......hmmm.......WHHHAAATTTTTT???!!!!*. Ada 7 materi dan yang baru di acc oleh asisten lab dan dosen baru 3 *Ooohhh....&*%$#@#!%%^!!!!* Kabar baiknya sih, ternyata kelompok yang lain juga belum di acc semua, hehehehe

2. Semester ini adalah semester paling blank dari semua semester sepanjang sepak terjangku di dunia persilatan perkuliahan. Makanya sekarang aku lagi getol nyari temen yang bisa aku pinjam catetan dan latihan-latihan soalnya. Artinya semakin menumpuk pula kertas-kertas teronggok di kamar *saking terlalu banyak mungkin bisa aku jadikan alas tidur atau jika malas mandi bisa  untuk merontokkan daki*. Dan artinya lagi, semakin susah pula mencari tempat fotokopi yang lengang karena bulan ujian adalah bulan berkah bagi mas-mas, mbak-mbak fotokopi.

Now, what i have?! I need recall my insomnia. Kadang aku ingin penyakit kalong-ku itu kambuh untuk saat ini. Tidak perlu kopi untuk bisa membuatku bertahan melewati malam yang sesunyi ini..... aku sendiri....tiada yang menemani... *Pllaaaakkk! Bercanda! Kembali ke benang merah!*.

Yep, that's my flash update. Off to topic.

Akhir-akhir ini aku lagi suka mendengarkan lagu-lagunya Owl City. Pertama kali mendengar, kukira ini adalah band. Tapi ternyata yang menciptakan dan mengarransemen semua lagunya cuma satu orang, Adam Young.

Ini orang sangat unik, dia mendapatkan inspirasi baik lirik dan lagunya dari hasil kesulitan dia saat tidur di malam hari alias insomnia a.k.a penyakit kalong *Buseeett, susah tidur bisa buat musik segini kerennya??!! Lha aku??!! hmmmmffff......Lupakan!* Terus dia berkesperimen dengan semua pengalaman hidup dan imajinasinya itu di basement rumah orangtuanya. *bayangin aku sekarang lagi belajar di loteng rumah* Dia membuat musik dimulai dari laptop, keyboard electric, dan synthizer. Hasilnya?? Awesome!



Adam Young, sang Insomniac


Yang menarik dari Owl City adalah tema dari lirik lagu-lagunya, Unconventional. Temanya mengangkat tema alam dan itu dia mix dengan imajinasi dan pengalaman pribadinya tentang kisah cinta dan persahabatan. Cool.

Simak saja lagu "Fireflies", betapa dia merana karena susah tidur.
"Leave my door open just a crack"
"Cause I feel like such an insomniac"
"Why do I tire of counting sheep?"
"When I'm far too tired to fall asleep"

Videonya lucu men!

"Vanilla Twilight", lagunya menggambarkan kerinduannya pada seseorang malam-malamnya hanya berharap dia ada di tempatnya.
"I'll find repose in new ways"
"Though I haven't slept in two days"
"Cause cold nostalgia chills me to the bone"
"But drenched in vanilla twilight"
"I'll sit on the front porch all night"
"Waist deep in thought because when"
"I think of you I don't feel so alone"

Sebenarnya banyak lagu yang menarik buatku di album-albumnya, seperti Air Traffic, The Tip Of The Iceberg, Hello Seattle, dll.

Dulu sewaktu masih SD aku begitu mengidolakan Nugie, semua albumnya aku punya, dari mulai project trilogy-nya (3 album 1 tema : "Bumi"," Air", dan "Udara"), membentuk sebuah band ALV, dan album terakhirnya "Bahagia" serta single terakhir-nya "Lentera Hati" yang inspiring itu. Jadi sebenernya tema-tema Urban, alam, manusia seperti miliknya Adam Young dan Nugie sangat unik dan aku suka lirik-lirik mereka.

Saudara Saudara Sebangsa dan Se-Tanah Air, aku pengen menjadi Adam Young, bisa kreatif dan berprestasi karena insomnia-nya dia. Aku pengen bisa lancar ujian karena sewaktu insomnia-ku kambuh aku bisa mempelajari bahan-bahan ujian sebaik mungkin. No Insomnia No Game.

Sebenarnya apa yang membuat aku bisa insomnia?! Dari hasil pahit getirnya pengalaman *ceileeeeehhh!!* yang menyebabkan aku susah tidur di malam hari adalah :

1. Sebelum bobok tidur, aku sempatkan untuk blogwalking, facebook, dan twitter. Jelas saja tidak bisa merem karena dunia maya selalu menarik untuk dijelajahi, Bethul??!! Coba saja pas lagi kurus pulsa internet, habis makan paling sudah mimpi terbang ke hawaii.

2. Karena tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan membuatku suka untuk menundanya dan beralih dengan tidak melakukan apa-apa *waaaahh jelek sekaliii...jangan ditiru ya anak-anak!!* Biasa terjadi ketika selesai ujian semester, libur hampir sebulan, di rumah, bengong.

Paling parah aku bisa mengalami insomnia sampai seminggu. Dan itu gak asik. Tapi karena semrawutnya kuliah dan organisasi, membuatku merasa kasur-ku ini selalu tampak menggoda dan bahagia bisa melewati malam ini bersamanya *haalaaahh!!!* dan aku gak pernah mengalami kesulitan untuk tidur. Huehehehe

__________________________________________________________

Nah, sekarang laporan udah di ketik. Tinggal menghadap ke dosen.
See Ya...Mau prepare dulu, besok ujian modul!!

Sabtu, 26 Desember 2009

Krisis Monyeter

Aku adalah perencana keuangan yang menyedihkan. Sering uang yang aku keluarkan banyak dan tak terkendali  *pernah sehari kalap ngabisin duit 200ribu untuk hal-hal kecil* Punya uang berapapun selalu habis dan aku pikir uang itu selalu menyublim dengan cepat. Eh beneran, uang itu langsung menguap jadi gas begitu saja, mbok ya jadi cair dulu gitu yak?! *Plaakk!!*.

Sedikit malu karena orangtua masih mau bersedekah buatku. Namun, tetap pada kenyataannya aku bener-bener berterima kasih karena tanpa uang itu, aku terpaksa harus part-time jadi pengemis sepulang kuliah *mata berkaca-kaca terharu*. Bahkan nih, kadang aku bilang ke orangtua jika bisa ditambahin jatah bulan/minggu ini karena saking sebelnya tabungan gak pernah berkembang alias input=output *bukan dompet yang makin gemuk, tandus iya!* Aku bilang ke mereka kalau akhir-akhir ini banyak kebutuhan kuliah yang harus dipenuhin *oh ye ??!*.

Meski sudah punya sambilan ngajar les privat tapi tetep saja gak pernah bisa menyelamatkan saldo rekeningku. Sepertinya ada saja kebutuhan lain yang suddenly i have to pay it. *monkey!* Mungkin itu kali ya yang namanya kualat. Dari mulai diajak makan ke tempat yang alamak! mahalnya, beli mmc yang ilang, nyervis dan beli onderdil motor, bayar listrik 2 bulan+denda *telat bayar*, iuran kaos Melata,dll. Hmm...buanyaknyoooo!!

Dan tantangan ke depan adalah menyiapkan budget  untuk fotokopi bahan ujian yang *udah gak kaget lagi* mungkin saja  bisa kagak makan hanya untuk mendapatkan bahan ujian *kepepetnya kertas-kertas itu sebagai pengganti sarapan dan makan siang*.

Yep teman teman! Doakan saya nanti lancar ujiannya! Sekarang lagi hunting temen yang bisa difotokopi catetannya *suka telat dan duduk bagian belakang, akhirnya gak ngeh yang dicatet apaan* dan hunting soal2 ujian tahun-tahun kemarin. Harus punya nilai A 6 biji, harus! Hahaha! *pahlawan bertopeng style* 

Sabtu, 19 Desember 2009

Si Ulat dan Si Elang*

Kamu adalah elang, kata orang kamu pemuncak piramida makanan di pantai ini
Aku adalah ulat, sedang menikmati apel yang jatuh pagi tadi
Antara aku dan kamu, persahabatan ini tanpa rencana
Interaksi antarspesies ini juga ajaib menurutku
Tak sekalipun kamu lezat melihatku
Begitupun aku tak pernah ngeri di dekatmu







Kau mengenalkanku kepada teman-teman lautmu
Sama ajaibnya ketika mereka tak menganggapmu pemangsa
Begitu pula mereka tak bernafsu menjadikanku pencuci mulut
Karena begitulah manusia mempermainkanku untuk mengangkat kalian ke perahunya
Dengan persahabatan seperti ini, siapa yang butuh musuh??


Beri kesempatan aku terbang di punggungmu
Menghirup udara yang jauh di atas tanah
Beri aku sensasi yang tak biasa
Dan aku akan mengajakmu menikmati sepotong apelku
Menyusuri ladang sepanjang lamanya kita bergurau tentang interaksi ini


Inilah kita..
Aku ulat dan kamu elang
Itulah kita...






*) Berhalusinasi di loteng rumah, terbaring lemas kepanasan...

Senin, 14 Desember 2009

Semangat Yud!!

Heloo mas, mbak, adek, sahabat semua!
Awal minggu nih! Ada yang bermasalah dengan awal minggu?!
Sudah punya resolusi untuk minggu ini?! Atau udah siap menatap tahun 2010?!

Tumben pagi ini aku bisa bangun saat fajar (Thanks weekend, aku bisa menggunakan hak tidurku dan menggunakannya semauku). Aku teringat kata seorang trainer motivasi yakni ada adabnya ketika kita bangun tidur :
"Berterimakasihlah kepada Tuhan untuk hari ini dengan ucapan Alhamdulillah ketika bangun dari tidur, ini akan membuatmu lebih produktif hari ini"

Hari ini adalah hari istimewa dan setiap hari memang istimewa. Jangan pernah menyimpan sesuatu untuk kesempatan istimewa karena setiap hari adalah istimewa. Lakukan sekarang! You have to fix it, face it and brace it! Kadang kesempatan tidak datang dua kali, jemput kesempatan itu. Inilah saatnya, hari ini adalah saat yang tepat.

Aku damai sekarang...sangat damai. Suddenly i realize taht it works. Resolusi yang aku buat ini biarkan mentenagaiku hari ini (disamping deadline juga offcourse, hahaha...). Maka bersungguh-sungguhlah hari ini. Masalah bukan lagi penghalang, ia hanya penguji kesungguhanku. Resiko yang mungkin terjadi adalah waktu untuk menyiapkandiri dengan lebih utuh dan bisa bereaksi anggun terhadap yang akan terjadi.

Pelajaran dari Laskar Pelangi : Hidup itu untuk memberi sebanyak-banyaknya. Lihat bagaimana kehidupan dan Tuhan akan bersungguh-sungguh membantuku. Aku tidak akan dikenali sebagai orang yang besar dan mahal jika aku tidak bisa menjadi pribadi yang menyebabkan keuntungan besar bagi orang lain.

Yuuuddiiiieee...Bersemangatlah!!
Teman-teman...Kuatkan aku..

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers