Minggu, 05 Desember 2010

Dibalik Cita Rasa Nasi Goreng “Inovatif”

Rangkaian acara Lustrum IX (45 tahun) Teknik Kimia UNDIP kemarin sudah berasa seru semanjak pagi hari, ketika itu diadakan jalan sehat bersama seluruh mahasiswa, dosen, karyawan, laboran, dan alumni-alumni yang datang pada pagi itu. Kebanyakan dari mereka khususnya kita mahasiswa punya satu tekad, niat, dan semangat yang sama : doorprize. Lumayan lah ada sepeda, modem, TV, printer, dan masih banyak lagi. Ada juga ember, seperangkat alat mandi dan cuci, paling gak yang dapet setelah dapet punya motivasi lebih untuk mandi 2 x sehari dan gak lagi mengenakan baju kuliah yang sama 4x berturut-turut selama seminggu. 

Acara kemudian diselingi dengan lomba membuat nasi goreng. Dosen dan alumni banyak yang memberi andil dalam lomba ini, tak terkecuali siapa lagi kalau bukan dosen fisika dan PAP kita, dosen pembimbing penelitianku, salah satu guru besar teknik kimia, dosen dengan basis penggemar di semua segmen angkatan, siapa lagi kalau bukan Prof. Dr. Ir. Bakti Jos, DEA *terdengar tepuk tangan dan teriakan histeris mahasiswa*.


























Pak Jos bikin nasi goreng?? Waow. Sejak awal beliau sudah mencuri banyak perhatian mahasiswa. Sedikit-sedikit dari cara beliau membuat nasi goreng sudah membuahkan tepuk tangan dan decak kagum. Jika dilihat nasi goreng buatan beliau begitu merah merekah, that’s looks so hot!! Bibir angelina jolie yang bengkak terus dilipstik-in merah pun kalah hot sama nasi goreng ini.

-= It’s Time to Show =-
Setelah dosen dan alumni selesai berlomba membuat nasi goreng, tiba-tiba ada pengumuman untuk lomba membuat nasi goreng ini juga diikuti tiap angkatan, dan namaku disebut… Oh GOD!! *suara petir diikuti gempa bumi terdengar dari kejauhan*.
Aku maju dengan ragu tapi temen-temen meyakinkan aku,
“Udah Yud maju aja, tinggal nyampur-nyampur aja kog..”
Huahaha…aku langsung PD maju ke depan tanpa menyadari bahwa nasi goreng buatanku nanti sangat boleh jadi akan membahayakan nyawa juri dan orang-orang yang ikhlas merelakan lidahnya dimasuki benda asing yang jauh dari enak *lebay*.
Waktu lomba pun dimulai.
Aku : (Minyak goreng kutuang)
Temen-temen : Yudiiiiii kebanyakan!!…
Aku : (Kubuang minyaknya di bawah meja begitu saja)
Temen-temen : Yudiii…masukin bumbunya!
Aku : (Kuturuti kemauannya)
Temen-temen : Kurang banyak..!
Aku : AAAARGGGGGGGGHHHHHH!!! (Mulai gak sabaran)
Temen-temen : Yudiiii….Iris bawangnya!
Aku : (udah mulai kikuk campur bingung nurutin apa yang mereka bilang)
Temen-temen : Yudiiii…bumbunya gosoooongg, cepetan!! Arrhh…udah! gak usah ngiris bawangnya! Masukan nasi cepet!
Aku : (keringetan dan mulai panik)
Temen-temen : kasih kecap dan saos, awas kebanyakan!
Cahyo : Dirasain dulu Yud….
Aku : (mencampur nasi dan mengaduk-aduk dengan sedikit emosi..tanpa memperdulikan apa yang Cahyo bilang)
Temen-temen : Sekarang masukin telurnya, yudiii…
Aku : (kupukul telurnya…langsung PECAH berantakan, penonton histeris melihat atraksi berbahayaku. Kucoba lagi, akhirnya berhasil meski diikuti dengan tawa penuh kenistaan mereka)
Temen-temen : (pada kerja bakti membantu bikin hiasan dari tomat, timun, dan sayuran lainnya. Harusnya sih gak boleh, tapi mereka sudah gak ikhlas kalo aku yang lagi-lagi harus buat hiasannya juga)
Aku : (mencetak nasi goreng ke mangkok)
Juri : Tinggal 2 menit lagi!!
Temen-temen : Ayo, taruh di piring! (semua berebut ngasih hiasan, Alfin menyisipkan uang 5.000 di hidangan dengan maksud untuk menyogok juri, tapi ternyata ide-nya gak berhasil)

Voiilllaaa!! 
Nasi Goreng "Inovatif"



















Nasi goreng “Inovatif”-nya akhirnya jadi.
 Sebelum dihidangkan kita berfoto dulu. Tak lupa aku berdoa agar juri tetap mendapatkan kesehatan setelah mencicipi nasi goreng kami. Kita gak berani mencicipinya lhoo…baru setelah juri yang mencicipi baru aku berani mencicipi karena penasaran sama nasi goreng buatanku itu. Dan sodara-sodara sebangsa dan setanah air…tahu gak rasanya??!
H.A.M.B.A.R!!
Dan ternyata gak beracun lhoohh! hahaha… Sedikit menyesal tadi kenapa aku gak mencicipi dulu tadi biar tahu apa saja bumbu yang kurang.

Dari pengalaman kemarin, bagi siapa saja yang pengen aku buatin nasi goreng, aku akan mendemokannya buat kalian for free!! Hohohoho… 
SELAMAT ULANG TAHUN KE-45 TEKNIK KIMIA-ku!!
MAJULAH SELALU.


Related Post :


Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers