Selasa, 10 Februari 2009

Semarang Kaline Banjir...Huhuhu

Hari ini aku melakukan hal yg ga' penting. Ngeliat banjir. Dari radio, koran, buletin friendster temen, di internet, bahkan di TV (hadeeeeh...buanyak bget) aku denger kalo Semarang Utara dan Barat banjir. Sebenernya sih bukan berita yg menggegerkan jagad dunia persilatan (ya iyalah..!) karena Semarang emang rajin berlangganan ama yg namanya banjir. Bahkan aku baru tau kalo daerah Semarang Barat itu meski ga' hujan tetep aja banjir secara daerah situ emang deket pantai. Yailaah...Kota yg aneh.

Semarang dari sabtu kem
aren sampe selasa dan sampe berita ini diturunkan. Hujan juga belum nampakin wajah bosennya dan kayanya makin semangat aja tuh. Nyambung ma postinganku yg sebelumnya, cuaca di Semarang emang bikin berantem. Hari ini aku bertekad pengen liat dgn mata kepala sendiri liat keadaan Semarang banjir kaya apa. Dan bener aku kesana naik motor kesayangan, berbekal do'a dan modal nekat. Tujuanku adalah Stasiun Tawang karena emang yg aku liat di TV disitu yg paling parah, waktu itu juga Bandara A. Yani ditutup sementara gara2 landasannya masih tergenang (Ckckck!)

Nyampe di Kota lama, sejauh mata memandang bnyak bget sampah2 terbaring lemas di jalan2 ninggalin kesan kumuh. Masih
banyak genangan disana sini, pikirku acara puncak tergenangnya Semarang mungkin kemarin kali ya. Gedung2 tua terus di bawahnya ada air sekilas mirip Venezia di Italy sono, tapi cuma sekilas, seterusnya ya tetep aja Semarang!!!. Ekspedisi berlanjut, udah mau nyampe stasiun, air makin meninggi dan kulihat sih masih tinggian knalpot motorku jadi kuserobot aja. Disinilah tirai petaka dibuka.












Kota Lama yg tergenang, kemana orang2??

Tiba2 di belakangku ada bis gedhe yg nyalip dan air sapuannya itu ngenain busi motor. Alhasil motorku ngambek di tengah jalan, Ndredetdetdet...det! Dah selesai. Motor berhasil mogok. Parahnya posisi saat itu masih di tengah jalan dan berat hati kutuntun motorku itu di tengah2 jalan. Motor n mobil berseliweran acuh dan aku, terus dan terus menuntun sampe akhirnya aku dipanggil ma Mas2 yg mendirikan posko disana.











Terjebak...T,T

Motorku akhirnya dibenerin dan bisa dihidupin lagi, waktu kutanya berapa mas, dia bilang ga usah (Hohoho...namanya aja posko).












Motorku...

Petualangan berlanjut dan kesialan karena keisengan pun ikut2an berlanjut. Aku meneruskan perjalanan, nyari bagian jalan yg masih kering. Belok sini eh ada air, masuk sini eh ada air lagi, waktu tinggal persimpangan jalan terakhir eh masih tergenang juga. Makin kesini makin aku sadar kalo aku ...dikepung banjir!! Wheee...lha..dalah! Piye iki!! Di depan banyak orang nyoba ngeringin busi motor mereka, di samping masih air air dan air. Tak salah lagi, aku kudu balik ke jalan tadi dan ketemu sama mas2 di posko tadi. Sambil cengar cengir aku nanya jalan balik ke masnya. Masnya dgn senyum geli bilang kalo emang jalan waktu kamu berangkat itu satu2nya. Waduh, aku melihat jalan yg tergenang itu dgn memelas, mohon supaya jgn buat motorku ngambek lagi. Siapa yg mau benerin!!!??

Apa boleh buat aku menerjang genangan yg mematikan (matiin mesin motor!) itu. Dan sudah kuduga, motorku mogok lagi!! Sial kuadrat. Aku nuntun motorku itu dari tengah jalan hingga jalan bener2 kering. Ya...200 meteran lah. Abis nyampe, aku istirahat, cepek boss nuntun motor di genangan air. Aku liat motorku, hmmmmff...Kucoba nyetarter motor, g bisa idup. Tapi emang yg aku tau ya cuma itu, satu kali starter ga respon, dua kali ga ngaruh, tiga kali, sepuluh kali... Hmmmmffff!! Bermodal ke-soktahu-anku, aku nyoba buka businya, masih basah, kubersihin pake lap. Tiup2 bentar, kustarter lagi. Dan Eng Ing Eng! langsung siuman! Hwahaha...senangnya hatiku turun panas demamku!

Aku langsung ngebut ninggalin TKP, dan sumpah gak lagi lagi deh liat banjir. Itu yg pertama dan terakhir kali sayang. Di tengah perjalanan pulang dalam guyuran hujan, aku merenung...bener2 iseng.

Habis ini ke kampus dulu terus nyampe kost aku mau langsung buru2 packing, mau pulang ke Solo, takut kesorean pulang, ntar nyampe rumah bisa2 malem.

See Ya Later

Buat temen2Q, sobat2Q...Have A Great Holidays. . .!! ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers