Pages

Kamis, 26 Maret 2009

"Makanya ditulis dulu..."

Ternyata saran dari temen2 banyak benernya juga.

"Kalo mau ngomong ditulis dulu point2 apa yg mau disampein, biar gak belibet..."

"Makanya ditulis dulu..."

"Daripada malu, mending kamu baca aja apa yg kamu tulis..."

Aku baru ngerasain manfaatnya pas ketika seharian ini ada rapat kerja di organisasiku (FST). Aku harus maparin program kerja satu tahun ke depan yg udah kita buat bareng2 staf. Aku asli gugup ketika udah deket giliran aku presentasi dan ternyata SekDept-pun sama2 deg-degannya pula karena bakalan dilihatpengurus2 yg lain. Sampe tak bela2in gak ke kamar kecil dan lebih baik nahan pipis karena takutnya giliran buat aku bisa kapan aja.

Huhuhu...untung gak terkencing2 waktu presentasi dan so far alhamdulillah berjalan baik. Gak bisa bayangin deh, kalo ada sesuatu yg basah yg ngerembes di celana di tengah2 aku presentasi. mau kasi alesan gara2 dateng bulan juga gak bakalan diterima. Haduh...mau aku buang ke mana ni muka, jika bener2 kejadian...

Ketika udah deket giliran, jantung udah Dag...Dig...Dug...Dhuerr!! Aku nyoba tarik nafas, gak manjur. Aku komat-kamit baca do'a, mental. Aku niat pengen push-up biar irama jantung teratur juga bakalan dicap orang hyper. Dilematis abiss! Di tengah2 jantung yg degubnya udah kaya lari marathon, aku inget saran2 dari temen2 tadi. Akhirnya aku tulis semua point2 penting yg akan aku sampein, termasuk gagasan2, pemikiran2, ide2, dan sedikit jokes buat memeriahkan suasana. Dari hasil pemikiran point2 yg aku liat loncat2 gak beraturan gini, aku nyinkronin satu2 dan ngoneksiin satu sama lain. Akhirnya jadi sebuah bahan pemaparan yg bagus. yang ada sekarang aku malah jadi Pede dan gak sabar pengen presentasi. Once again...Thanks Ya FrenZ!

Mulai sekarang ketika mau bicara di depan banyak orang, emang kudu prepare semuanya biar terlihat perfect. Paling gak point2 yg mau disampein bisa tersampaikan dan gagasan kita bisa dipahami orang lain.

Aku menilai diriku sendiri sebagai sosok yg terkadang terlalu berapi2 ketika mau nyampein gagasan ke orang lain. Dari yg berapi2 itu terkadang lagi masih berupa point2 yg masih tercipta acak. Jadi ketika moment aku ngomong terkadang lagi dan lagi suka belibet. Moga ke depan aku jadi lebih baik...

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers