Sabtu, 07 Maret 2009

Kekacauan Sebelum Nonton Film KJ

Hari jum'at kemarin ceritanya aku ngebet bget liat Kambing Jantan the movie yg premiernya hari kamis kemarin. Sesekali kemarin aku ngunjungin website-nya si Raditya "si Kambing" Dika yg disitu terpampang setiap progress yg udah dilakukan dalam proses pembuatan film selama hampir dua tahun itu. Aku begitu penasaran gimsns tho wujud film KJ dan ngeliat akting si Kambing di layar lebar. Untuk menyalurkan hasrat pengen nonton itu, aku ngajakin temen2ku buat liat di Citra 21.

Uuukh susah bget ternyata ngumpulin mereka buat nonton bareng. Dari mulai nyamain jam mau nonton sampe ngadepin temnen yg plin plan, mau ikut tapi gak jadi terus ikut lagi, gak jadi lagi. Untung kesabarnku belum menguap habis, jadi masih tak sabar-sabarin. Sebelum semuanya runyam dan berimbas pada kegagalan acara ini kuputusin buat beli tiket dulu dan nge-fix-in 8 orang, aku, Dito, Alfin, Ari, Nurul, laelia, Sofiah, dan Ningrum. Dari sini dimulailah bencana yg ditandai dgn kekacauan-kekacauan kecil.

Menjelang film diputer, SMS dateng bertubi-tubi yg nantinya buat aku semakin gila :
Laelia : Yud, Mega mw ikut lho?
Aku : Udah pas 8 orang.
Laelia : Lha terus piye? Kasian mega...Jam berapa? Ntar ketemu dmna?
Aku : Ya gak bsa, main jam 18:45,,di CL
Mega : yud,,ntar mlem jd nonton gag? jam brpa?
Aku :Jadi dong, jam 18:45, Ni sapa ya?
Mega : tiket na udah pesen blon?
Aku : Udah, Ni sapa to?
Mega : mega bzbzbzz...-+"
psn brp yud? lebih gag?
Aku : Gak itu, pas 8 orang...maaf ya Meg
Mega : wkawkwaawk...ciip" gpp koq...slm ajah buat yg nnton ;p hoho~
Ari : Yud, k bwah mbek sopo? Njemput aida bsa ga? Aku ga bsa ikut ki. Ngelesi. Jadi dy yg gantiin...
Aku : Oh gtu, wah aq sama dito. Aida bwa mtor sndri wae jmput sofiah.
Ari : Dy ga bleh k bwah naek mtor ndiri. Nek ga bsa yo wis ah. Gpp
(Nah lho!! ada satu orang yg gak bsa, lebih satu tiket. )

Laelia : Yud..ntar jdiNa jm brp?
Aku : dibiangin jam 18:45
Laelia : Oke...ntar ketemu di citra 21 ya...
Alfin : Yud cp aja yg mau ikud nnton?
Aida : Yudi, bsk kmu pulang ke Solo?
Sofiah : Jd ga yud?
Aku : Jdi to ya, kmu sma alfin ya...
Sofiah : Yo2, jam piro?
Aku : Main jam 18:45. Nanti biar alfin yg jmput. Q tgguin dsana...
Aku :Fin, ntar jmput sofiah ya, aq brgkat dluan nnti. Aq dh blang ke dya koq...
Sekarang ngrusin tiket yg lbih satu ini. Tadi mega blang mw ikut, ywda aku blang ke dy da satu tiket yg ksong.

Aku : Meg km mw ikut to? ni da tmenku yg gak jadi. Mau ga?
Mega : gag de, trlanjur da jnji ma yg laen ._' heuheuheu...
Allfin : Jam brpa? aku g tw ki?
Wawawah...keadaan mkin kacau, baru aku sadar ternyata eh ternyata infrmasi kurang, bnyk yg gak tahu ttg jdwal nntonnya nih!! Pada dteng on time gak yo? Aku ngeliat tiket yg kupegang, wah bisa tekor ni aku!! Aku sama dito gak bsa byangin nnti yg dateng brapa biji orang.

Aku : kmu jmput az habis maghrib, lngsung ksni. Main jam 18:45 di CL
Aku : Rul bioskopnya main jam 18:45. Tak tunggu di CL
Eka : Yud, salah no. ini nomornya Eka
Aaaargh...pke salah nomor lagi, kucek lagi ternyata yg error orang yg pnya hape, nama Nurul ada dua dan satunya pnya Eka, Akh geblek...geblek!

Sofiah : Mash lama kn? aku lom mkan ne!
Ini lagi...tgal 30 mnit lagi main, msih enak2an mau makan. Enaknya ni orang mw diapain ya?

Aku : Rul bioskopnya main jam 18:45. Tak tunggu di CL
Rul msalnya ksni km bsa jmput aida ga?
Nurul : Km udah psen tiket tho? Blum kn? Aq g jdi piye? lha ini aj aq bru nympe rumah, blm ngapa2in, blm mndi jg e...Aida d tebengin aja...

Naah lho lagi! Statusnya skrag, ada 2 tiket nganggur, blom pasti ada yg gntiin. Jam udah mepet, ma ngajakin sapa, jga udah gelap gak tahu mw gmna. Aku berencana nyuruh dito bwt jdi calo tiket dan nawarin orang yg pada antri tiket disana dgn joget2 striptis sbgai pengalih perhatian. Tapi aku bakalan disumpelin mulutku dgn sepatunya. Akhirnya kuurungkan niatku. Aku nyuruh dia bwt bantuin mikir dan menaksir kerugian gara2 peristiwa ini.

Aku : Sof, nnti aja makannya, ntar g keburu, lagian aq dah bilang alfin jmput kamu abis magrib.
Aku : Aku udah beli nih Rul! Aq dh dibawah soalnya!...Pliz bget deh, tolong jmput aida. Gmana?
Nurul : Hyaaaa...koq udah beli?? aq bru aja ngabari sofia nek g jdi ikt...bru pulang les yud...G smpet wktunya ne? nek mau nyusul bw mtor cape yud. Anak2 co' pda blum brgkat kn? Aida kasi tebengan aja...
Emang sih blum pada brgkat, itu juga mengkhawatirkan...jangan2 pada gak dateng, atao telat! aaaakh...makin pusing. Akhirnya aku SMS-in satu2, ni tgal 5 menit lagi pintu teater udah dibuka, belum da yg nongol.

Aku : Lae, klian pada kemana??!
Aku : Rum, klian pada kemana??!
Nurul : Mav Lo yud, tiketQ kasike k yg lain aja. Kalo terpaksa ga ada gmpanglah ntar...tak gnti yop gpp...
Akhirnya Laelia dan Ningrum nongol, kurang 4 orang lagi dan pintu teater udah dibuka.

Sofiah : Masih d POM bensin tembalang, ckup ga?
(Sekitar 8 kilometer dri sini, gila blum nyampe2 juga tuh orang!)
Aku : Cepetan yo...
Sofiah : keburu ga?
Aku : Pintu teater udah dibuka, suruh alfin ngebuuut!!!
Aku : Kalo udah nympe di bioskop bilang yo...
Sofiah : Yo'i
Aku : Udah nyampe blum? Aq sama yg lain masuk dulu...

Akhirnya kami berempat masuk teater dulu, dgn 4 tiket yg masih nganggur...Oh pailid...pailid dah!! 15 menit film diputer, Sofiah SMS aku kalo udah nyampe. Aku beranjak dari kursiku, melangkah keluar, bawain tiket bwt mereka. Dan akhirnya kita nonton juga...Pyuuuuh. Enam orang. Tiket lebih dua. Hebat sekali! Mubazir gila!!

Sekarang waktunya Review Film Kambing Jantan.

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers