Pages

Selasa, 28 April 2009

Its My Turn, Now the Best Action!!

Minggu lalu Windi adikku berjibaku dengan Ujian Nasional, kita sekeluarga pada ngedo'ain buat kesuksesan Windi. Setelah semuanya selesai kita terus berdo'a semoga aja dia diumumin lulus dengan nilai yang memuaskan. Amien.

Sekarang gantian, minggu ini giliranku ngadepin ujian mid semester. Semua keluarga kukerahkan. aku minta do'a mereka biar aku bisa lancar ngadepin ujian ini. Sadar kalo semakin kesini makin complicated kuliahnya dan aku butuh support baik dari keluarga dan temen2. Maka dari itu mungkin aku off blogging dulu buat seminggu ini. Aku pengen bisa fokus buat ngadepin ujian. Organisasi, kerjaan ngelesin anak SMA, blog sementara aku tahan dulu.

Prepare for the best action!!

Musim ujian begini jadi musim panen bagi mas2 atau mbak2 fotokopi, karena musim ujian begini mereka kebanjiran order. Aku salah satu pengguna jasa mereka. Aku sekarang sibuk ngopi catetan2, tugas2 kemaren, dan soal bahas ujian2 kemaren. Saking sibuknya sampe ngalahin sibuknya belajar, hehehe...! Tahu sendirilah, rasanya kalo udah punya fotokopiannya gitu sepertinya satu kekhawatiran terselesaikan (kurang bahan buat belajar). Yang penting khan udah punya fotokopi materinya, entah bisa dipelajarin semuanya atau gak itu urusan belakangan. Yang penting materi udah ditangan khan??!! Habis itu tidur!! Hahaha...

Apalagi sekarang, tipe2 ujiannya kebanyakan Open Book dimana kamu boleh buka buku apa aja buat ngerjain soal2 itu. Terserah buku apa aja yang penting kamu bisa give a solution of each problem. Jadi mau buka majalah Bobo, Trubus, atau Playboy sekalipun kalo emang relevan ya monggo (emang ada gitu majalah2 begituan ada persamaan neraca massa atau neraca energi? ngasal banget Yud!)

Jadi keinget ujian hari kemaren. Ada 2 ujian hari itu, "Humidifikasi" dan "Perpindahan Panas". Kebetulan semuanya open book. Yang sedikit menggelitik adalah ketika ujian Perpindahan Panas (PerPan), semua anak2 tahu kalo tipe2 soalnya paling gak mlenceng2 amat seperti tahun2 sebelumnya karena emang itu2 aja yang keluar. As usual, kita langsung ngoleksi soal jawabnya.

Seharian kita belajar dari fotokopian2 soal2 itu aja. Sampe waktunya ujian, kita duduk di kursi urut nomor, ngeluarin semua fotokopian2 yang seabreg itu terus berdo'a. Waktu soal dibagikan, serentak hampir semua pada sibuk buka2 fotokopian2 tadi, tidak terkecuali aku. Nyoba nyocokin soal di ujian dengan soal2 tahun2 lalu. Temen di samping belakangku misalnya,kertas2 itu dibiarkan berserakan di depannya begitu aja. Dalam sekejap kelas sarat dengan kertas. Suara lembar demi lembar yang kebuka itu masing2 saling beresonansi menghasilkan gabungan suara yang mengharukan. Kog banyak yang beda soalnya sama tahun lalu?!! Akhirnya aku cuman bisa ngerjain 2 dari 3 soal yang diujikan itupun belum yakin bener semuanya. Waktunya juga mepet, 60 menit. Beberapa temen kutanyain rata2 emang banyak yg gak bisa selesai semua.

Ujian humidifikasi kacrut juga ding! Sifat ujiannya sih open book tapi setelah ngeliat soalnya aja kita bahkan gak sempet buat ngeliat handoutnya. Soalnya berjumlah 95 multiple choice, dikasi waktu 90 menit. Bener juga, banyak yang belum selesai. Aku belum nyentuh 15 soal terakhir! Akhirnya dengan aji mumpung berdasarkan wejangan dari guru SMA-ku dulu : "kalo soalnya pilihan ganda kalo mau ngawur, silang huruf yang sama semuanya!..." dan bener aku nyilang 15 nomor itu dengan jawaban A semuanya!! Aaaakh...kacrut! aku sukses ngawur! Waktu keluar ruangan, temenku ada yang baru nyadar kalo soalnya 95 dan dia nyilang pilihan gandanya sampe nomor 100 (Hahaha...bego!) Ada juga yang nyilang A atau D padahal soalnya hanya nentuin pernyataan benar (nyilang B) dan pernyataan salah (nyilang C). Lha temenku ini malah nyilang A dan D. Mungkin saking gugupnya dan bingung mau ngawur (ngawur aja bingung??)Ckckck...

Masih anget nih baru aja selesai ujian Matematika Teknik Kimia II. Aku cukup seneng ketika aku akhirnya bisa ngerjain secara penuh. Tapi tetep gak yakin mau bener atau salah yang penting tuh lembar jawaban penuh coret2anku.

Sebenernya pengen posting tentang ini hari senin kemarin tapi berhubung gak sempet karena materi ujiannya numpuk di kontrakan gak kebaca2. Huhuhu...
See U later soon!
dan do'akan aku berhasil kawand!!

;-D

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers