Minggu, 12 April 2009

Mendulang Uang Lewat Blog

Ceritanya nih Iseng ngeliat e-lifestyle yg ada di Metro TV. Temanya Mendulang Uang Lewat Blog. Selintas kirain nanti bakalan ngebahas tentang Google AdSense atau gak ya Online shop yg sedang marak. Ternyata aku baru tahu kalo kita bisa meraup dollar dengan cara nge-review suatu produk atau alamat website punya orang lain. Narasumbernya tadi Astrid, dia seorang blogger yg malang melintang sejak tahun 2004.

Awalnya dia ngeblog cuma sekedar nyalurin minat aja, tapi selang beberapa waktu menurut dia dari ngeblog paling gak bisa menghasilkan sesuatu. Akhirnya dia searching di internet, usaha apa saja yang bisa "menghasilkan" duit dari kegiatannya ngeblog itu. Dia kemudian punya minat di "postingan berbayar" dimana kita ngereview suatu produk atau website. Dari hasil nge-review, sebulan dia bisa dapet income samp300 - 500 dollar per bulan.

Hal pertama yang pertama dilakukan jelas kita kudu punya blog dulu lalu kita daftar dan register di website broker. Kalo di lokal biasanya di www.reviewmu.com dan kao di luar negeri bisa di www.sponsoredreviews.com. Abis itu dari pihak misalnya ReviewMu.com, mereka nge-rank site yang kita punya. Apabila memenuhi syarat, permohonan kita langsung di acc dan terus nge-review produk atau website orang lain. Dia mencontohkan pernah nge-review sebuah website saeorang pianist di luar negeri. Dia diminta untuk nge-download karya ciptaan pianist itu dan diminta untuk direview dan diposting di websitenya.

Beberapa pertanyaan yang sempet terekam di otakku :
P : Persiapan dalam memulai kegiatan ini gimana? butuh investasi besarkah?
J : Kita daftar dan register di situs tadi. Gratis. Artinya kita gak butuh investasi dalam jumlah banyak. Mungkin koneksi internet akan sangat membantu. Persiapannya yang jelas punya blog atau website sendiri. Tapi gak cukup punya blog, traffic rank web yang kita punya juga harus cukup populer karena itulah yang dilihat seorang advertiser dari seorang publisher (yang punya blog). blog jenis apapun bisa, tapi lebih bagus kalo punya domain sendiri. Dan kalo emang bener2 niat dari awal, bikin website yang berbahasa inggris karena kebanyakan advertiser itu ada di luar negeri.

P : Gimana naikin ranking popularitas blog yang kita punya?
J : Blogwalking, ngunjungin dan bersilaturahmi dengan blogger lain. Kita juga melihat aspek konten yang akan kita isi, sebaiknya konten yang sedang banyak diminati. Kemudian dengan SEO (Serach Engine Optimizer) yaitu bikin keyword2 yang pas untuk bisa di detect di Google secara mudah.

P : Konten yang laku itu apa saja?
J : Bisa teknologi, komputer, baby, fashion. Itu yang paling diminati saat ini.

"Well, konten yang aku punya kayanya gak masuk kategori yang diminati nih."

P : Gimana prosedur untuk memulai postingan berbayar ini?
J : Ya seperti tadi, buat blog, buat blog kita populer, daftar dan register di
ReviewMu.com, broker ngasih penilaian rank popularitas website kita...

Dicari : Badan Fit, Mata Seger, dan Otak Baru [Update]
hey aku sekarang nyari hape bagus dan murah. Jum'at kemarin hapeku raib digondhol maling. Kejadiannya sebelum jum'atan, aku nonton tipi da kamar sebelah. Hape aku taroh di kasur kamarku. Waktu lagi butuh tu hape, udah gak ada semua orang rumah nyariin pada nyerah. Di miscall pun udah gak aktif. Nekat, ada maling masuk rumah di siang bolong ketika semua orang bersiap2 buat ibadah.

T,T Uuukh...so sad!!
Semoga dapet gantinya deh!! Amien.

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers