Senin, 20 April 2009

At least Aku Mencoba Ngeyakinin Beberapa Hal

Sedikit mengupdate aja tentang bagaimana aku agak begitu kurang bisa berbahagia beberapa hari ini. Malem minggu kemarin, ketika cuman aku sama Anam aja yang bisa ikut mentoring, aku mencoba mengutarakan sedikit ”beban” pada kawanku ini. Aku ngutarain kalo beberapa hari ini aku ngerasa punya tanggungan yang berat, dan buat aku jadi gak seceria biasanya.

Pementorku, mas Nanto tak luput dari sikap penasaranku tentang beberapa hal dari masalahku ini. Aku bertanya, ”Apa iya kalo rasa sedih dan bahagia, optimis dan pesimis, tertawa dan menangis itu ditakar sama? Berarti ketika kita bahagiaaaaa banget suatu saat nanti kita bakalan sediiiih banget? Ketika kita tertawa terbahak-bahak suatu saat nanti kita akan nangis darah?”

Dan pementorku ini pun gak bisa menjawab. Mas Nanto Cuma bilang kalo hidup ini seperti roda, kadang di atas kadang di bawah. Kurva grafik kehidupan manusia itu kadang menukik turun kadang membumbung ke atas. Dia Cuma nyaranin kalo kita jangan bereaksi berlebihan terhadap sesuatu, sesuai kadarnya aja. Jujur, aku masih belum menemukan jawaban yang buat aku bungkam untuk bertanya2 lagi.

Dan disaat yang gak diduga, dimomen yang gak ditunggu-tunggu, hal sederhana yang aku dapet ketika aku seperti biasa setiap malem, radio hampir selalu nemenin aku ngerjain tugas2 maupun persiapan buat mid semester minggu depan. Bahwa masalahku, masalah kita gak lebih berat dari masalah orang lain. Simpel banget, tapi bikin aku sedikit rileks terhadap masalahku.

Lagunya Jason Mraz yang “Details In The Fabric” cukup bikin aku berbesar hati. Ngedengerin lagu itu, aku berbicara ma diriku sendiri kalo everything will be fine and help is on the way...



…..
“If it's a broken part, replace it
But, if it's a broken arm then brace it
If it's a broken heart then face it

And hold your own
Know your name
And go your own way
Hold your own
Know your own name
And go your own way

And everything will be fine
Everything will be fine”
…..

Rob Thomas juga nyaranin aku lewat lagunya Little Wonders



…..
Let it go,
Let it roll right off your shoulder
Don't you know
The hardest part is over
Let it in,
Let your clarity define you
In the end
We will only just remember how it feels
…..

Yeeaaah, kita suatu saat nanti hanya tinggal ngerasain dulu gimana rasanya dapet masalah beginian. So, ngapain dipikirin terus!!

At least but not the last dari beberapa hari ini aku mencoba meyakini beberapa hal :

• Ngapain kamu cemasin hari esok, kalo kamu dapat memperbaiki keadaan hari ini, akan menjadi baik pula keadaan hari esok kamu dengan sendirinya. Gak penting banget kali mikirin hal-hal buruk yang mungkin terjadi di masa depan, mending ngelakuin hal-hal yang terbaik buat dirimu di hari ini.

• Jangan biarkan diri kamu hancur oleh hal-hal yang tidak berarti. Jangan kamu menilai suatu problem dengan penilaian yang lebih besar daripada bobot yang sebenarnya. Jangan sampai membesarkan masalah dan menanggapi berbagai peristiwa dengan sikap yang berlebihan.

• Prediksikan kemungkinan yang terburuk saat kamu menghadapi kejadian-kejadian yang menakutkan, kemudian kuatin pendirian kamu untuk menghadapinya, percaya deh kamu akan mendapat ketenangan dan kemudahan dalam menangulanginya.

• Dan semoga ini beneran : Sebagaian besar hal yang ditakutkan itu tidak pernah terjadi dan kebanyakan hal yang didengar tentang keburukan itu tidak pernah terwujud.

Whaaaaaa...katanya sedikit Yud, kog bejibun gini??!
Buat siapapun yang ngebaca ini, aku pribadi pengen bilang : SORRY, NYAMPAH...

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers