Kamis, 28 Mei 2009

Apesnya Praktikum Terakhir Ini

Dari tadi pagi moodku udah ilang. Niatnya jam 3 pagi bangun buat ngerjain presentasi proses industri oxo-alkohol. Tapi subuh aku baru bangun, abis sholat karena masih capek dan ngantuk aku tidur2an di sajadah dan gak lama aku udah tidur ngilerin sajadahnya. Atas kisahku ini, mungkin nanti aku mau bikin novel "Di Atas Sajadah Iler". Hmmm....ide yang aneh.

Aku tersadar lagi jam 6 pagi, sambil terus ngumpulin nyawa aku nonton Sport 7. Abis itu lanjut ke berita pagi, pengennya mau ngebangun mood buat pagi ini tapi apa, siaran berita di TV itu isinya tentang mal praktek khitan, larangan facebook, sekelompok siswa yang tersesat di gunung yang hanya survive dengan makan daun dan minum air hujan. Aku langsung ill feel dan bikin moodku langsung rontok ngeliatnya. Emang gak bisa ya, pagi2 gini ngeliatin informasi yang edukatif, inspiratif bukannya malah nonton berita yang kontraproduktif kaya gitu.

Abis ngantuk ilang, aku kaget bukan kepalang ketika inget powerpoint presentasinya belum kukerjain sama sekali. Aaarrrgghh....laporan praktikumnya juga belum kuserahin ke ass.lab lagi, padahal harus udah asistensi perbaikan I kalo gak mau dapet poin waktu praktikum hari ini.

Kutu kupret, kenapa aku bisa sepikun ini??!!

Semua deadline harus pagi ini. Presentasi harus udah jadi sebelum kuliah Proses Industri Kimia jam 07:30 pagi. Padahal bahan buat presentasi aja gak punya, mana bisa buat coba?! Aku pasrah waktu berangkat kuliah. Laporan itu, yang alamat bakal menuai poin itupun hanya bisa pasrah. Moodku udah jadi kian melorot aja hari itu.

Jam 09:30 abis kuliah, aku ngerjain proposal untuk pretest hari ini yang belum kelar2, padahal pretest jam 11:00. Aku dan temen2 praktikumku udah bikin rekor di tekim ini. Namanya aja pretest, diadain sehari sebelum praktikum. Tapi kita gak, 40 menit sebelum laboratorium dibuka, kita baru pretest. Mana tadi kita nungguin ass.labnya kog gak nongol2, baru setengah jam kemudian ass.labnya muncul. Kita diajak masuk ke ruang ass.lab. Temen2 udah pada absen masuk lab, dan kita masih ketahan di ruang ass.lab untuk pretest untuk praktikum nanti. Ajaib.

Ass.Lab : Mana proposalnya?
Kita nyerahin proposalnya.
Ass.Lab : Kalian nunggu apa?? Gak praktikum??
Kita : Lhoh mbak, kita kan belum pretest. Kan udah janjian hari ini sama mbak...
Ass.lab : hah?!! Astaga! Maaf...maaf..aku lupa. Aku bingung ngapain kalian bengong disini. hahaha...!!

Kita cuman bisa ikut tertawa dan kita sukses bikin heran beberapa ass.lab karena ada satu kelompok ini yang masih di ruang ass.lab sementara praktikan yang lain udah pada ngerangkai alat, bikin reagen, dll

Siksaan datang silih berganti, kelar pretest kita buru2 masuk lab. Aku dan Agung temenku ngerangkai alat, Mega dan Citra ngitung kebutuhan reagen. Pas nyari reagennya...Ahh asem!! Asam cuka analisis, reagen yang akan kita gunain pada abis. Kita minta ke laboran, tapi ruangannya tertutup. Dari jam 12 sampe jam 2, kita cuman bengong nungguin laboran dateng sementara temen2 yang lain udah pada sibuk sendiri.

Dua jam kita nunggu itu bener2 bikin kesel. Tapi kita kreatif, berhubung ini praktikum terakhir, kita bikin momen dengan foto2 dengan alat2 yang ada di lab. Ini memang kelompok gila, jelas2 gak boleh mainan hape di lab, kita malah foto2...sementara temen2 lain sibuk nyampur ini nyampur itu,manasin ini manasin itu, kita tetep foto2...Kita disitu bener2 kelompok yang kurang kerjaan.



Ni laborannya mana nih??!!


Dua jam penantian kita, akhirnya laborannya dateng. Kita ngomong kalo kita kehabisan reagen.

"Pak, kita keabisan Asam cuka analitis nih...Adanya cuman yang praktis" keluh kita
Bapak laborannya jawabnya enteng banget,
"Pake asam cuka praktis itu aja tho..." jawabnya.
"Yaaah Pak, tahu gitu udah tak pake dari tadi Pak!"
Bapaknya berkilah, "Yang analitisnya udah dihabisin sama kelompok kemarin, sekarang pake seadanya aja..."

Penantian yang sia-sia!
Kita suruh ngais-ngais reagen yang masih tersisa :(

Kita itu seperti peribahasa, bersenang-senang dahulu bersusah-susah kemudian. Kita ngebut ngelakuin praktikumnya, dan kita kelompok paling akhir yang keluar lab.

Apes bener hari ini.

NB : hari ini final liga champion...Viva Red Devil!

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers