Pages

Minggu, 24 Mei 2009

CESTR (Chemical Engineering Science and Technology Research)

Long weekend ini bener2 buat berkah. Aku bisa ngelakuian segala hal dimana gak bisa aku lakuin di weekend manapun. Weekend2 yang lalu selalu aja ada kegiatan organisasi kampusku atau ada event menarik yang mesti di datengin. Oh hari ini sangat menyenangkan!! :-)

Naaaah hari ini aku lebih ngabisin waktu buat urusan domestik. Contoh nyuci pakaian segunung gara-gara 2 minggu ini belum sempet kecuci, bersih2 kamar, sama anak2 jogging di sekitaran kampus tadi pagi, dan main Naruto Shipuden 2 di PS 2. Yeeaah...pokoknya hari ini aku ngerasa hepi aja.

Thats little bit of my flash news. Hahaha...sedikit penting sih tapi banyak gak pentingnya, :-D

Sebenernya lagi mau ngereview kegiatan CESTR (Chemical Engineering Science and Technology Research) yang mau ditempel di mading. Aku yang ngereview terus temen2 CESTR lain yang bikin kreasinya biar pantas buat ditempel.

Selasa kemarin tepatnya tanggal 19 Mei 2009 temen-temen CESTR ngadain diskusi ilmiah yang ngebahas tentang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Ada pemberian materi oleh Mas Asep Muhammad Samsudin selaku Manajer Departemen Riset Research & Business (RnB) Undip. Garis besar materi yang disampaikan adalah mengenai kondisi mahasiswa Undip sendiri yang orientasinya masih berkutat pada hard skill yakni kegiatan perkuliahan dan Mas Asep juga memberi materi tentang segala hal seputar PKM, kiat-kiat mendapatkan ide, judul, dosen pembimbing dll. Keren pokoknya materi yang disampaikan.





Acara diskusi ilmiah kemarin adalah upaya kita untuk numbuhin minat penelitian di kalangan mahasiswa Teknik Kimia. Kita sadar betapa temen-temen di Undip sini itu masih belum termotivasi untuk membuat penelitian. Kita berharap melalui kegiatan ini paling gak lah dari jurusanku sendiri bisa tercipta iklim penelitian. Visi Undip menuju Universitas Berbasis Riset Tahun 2020 seharusnya bisa menjadi semangat temen-temen untuk menggairahkan lagi kegiatan penelitian.





Setelah acara diskusi selesai, kita bareng-bareng mendiskusikan nasib CESTR ke depan mengingat beberapa tahun yang lalu sempet vakum dan baru dua tahun belakangan ini kita mencoba buat diaktifkan lagi kegiatan-kegiatannya. Kita pengen membentuk pengurus untuk mempermudah koordinasi dan Aku dipercaya sebagai Ketua.



Dengarkan Petuah Saya, hohoho...!!


Abis acara kemarin itu, aku langsung ngebut buat nyicil proposal penelitian yang rencananya mau aku majuin ke PKM dan LPMTK. Hehehe..do'akan lolos dan maju PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) ya kawan.

Amien.

I Miss My Long Long Weekend!!

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers