Selasa, 21 Juli 2009

A Little Bit Something About Twitter


Sebenernya aku ikutan Twitter cuma sebatas penasaran aja karena sekarang ini cukup booming di dalam ranah jejaring sosial lewat internet. Okey, sedikit tentang Twitter adalah sebuah layanan microblogging di mana anggotanya bisa menjawab pertanyaan "Apa yang sedang kamu lakukan?" dengan mengirimkan pesan singkat terbatas hanya sampai 140 karakter. Pesan tersebut bisa dilihat oleh teman-teman kita di Twitter. Nah, salah satu kelebihan dari Twitter ini adalah update tadi dapat pula dikirimkan lewat SMS. Dan itu gratis tanpa batasan jumlah pengiriman. Tapi tetep ada syaratnya, beberapa diantaranya bisa diliat disini.

Habis buat akun di twitter, aku coba ngutak atik fitur-fitur disana. My first impression adalah kaya update status di facebook. Setelah kita update twitter, tinggal menunggu teman-teman kita memberi respons pada tweet kita (alias memberi RT, Response Tweet).

Kemarin waktu liat TvOne yang ngebahas tentang Bom JW Marriot dan Ritz Carlton, salah satu saksi mata disana ketika tahu di hotelnya ada bom meledak, langsung ngasi tahu ke temen-temennya lewat status di facebook dan ngupdate twitter-nya. Belakangan aku baru tahu kalo artis-artis Hollywood itu twitterfreak. Beberapa selebritis Hollywood yang Twitterfreak di antaranya Ashton Kutcher dengan nama akun aplusk, Samantha Ronson dengan nama akun jackdaniels9, Pete Wentz dengan nama akun ztnewetep, John Mayer dengan nama akun johncmayer, dan Demi Moore dengan nama akun mrskutcher. Bahkan, Presiden Amerika, Barack Obama, juga punya akun di Twitter yang bebas diikuti.

Cerita lucu seputar seleb-seleb yang twitterfreak seperti John Mayer diputusin Jennifer Aniston. Atau Pete Wentz yang dicurigai oleh Ashlee Simpson gara-gara setelah mengirim SMS pamit pergi tidur tapi 13 menit kemudian ketahuan mengirim tweet lelucon jorok pada teman Twitter-nya. Atau yang lebih gila lagi, Ashton Kutcher memotret pantat istrinya Demi Moore dan mempublish foto itu ke teman Twitter-nya.

Hehehe...udah ah, kesimpulannya...
Follow Me on Twitter Guys...!
JADILAH PENGIKUTKU!!! (udah mulai ayan...)

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers