Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

Jelajah Busan Dynamic City (Part 2)

—> 2nd Visit – 28 Oktober 2012
Tanggal 26 - 27 Oktober 2012 (Jumat dan Sabtu) adalah tanggal dilaksanakannya festival kembang api di Busan yaitu Busan Fireworks Festival yang kali ini yang ke-8 kalinya festival ini diselenggarakan setiap tahunnya sebagai bagian dari kampanye “Visit Korea”. Nah weekend ini aku gunakan untuk pergi menyaksikan langsung festival kembang api itu. Katanya IU juga akan mengadakan konser disitu barengan dengan artis K-Pop lainnya. Tapi karena ekspektasiku kembang apinya nanti bakal lebih cantik daripada IU makanya aku gak niat buat pergi nonton. Tapi lagi, sebenernya alasan utama karena konsernya Jumat malem sedangkan aku masih training, khekhe…
Nah pergilah aku, Muklis, dan Pak Anugrah bareng pergi ke Busan. (Note : cuma aku aja ya yang terlalu excited buat lihat kembang api, Muklis dan Pak Anugrah sebenernya cuma pengen ngabisin weekend jalan-jalan). Rencananya kami bertiga setelah melihat kembang api di Busan pada malam minggunya, besoknya kami pergi ke Daegu buat beli handphone Samsung Galaxy di sana, tepatnya di Ganesha Mart.
 Sasang Bus Terminal, Busan
Jadwal keberangkatan bus Busan – Gwangyang di Sasang Terminal
Kami berangkat siang dan sampai di Terminal Sasang, Busan sore harinya. Turun dari terminal hujan deras mengguyur kota Busan, semoga malam nanti cuaca akan kembali cerah dan kami bisa menikmati kembang api di Gwangan Beach Area. Aku menyempatkan diri buat belanja ke Gukje Market yang pernah aku kunjungi pada kunjungan pertama ke Busan. Dan hujan malah semakin deras. Sampe di Gukje Market, kami langsung cari payung. Ya, pepatah kami, “Beli Payung Setelah Hujan”, huahaha..
Sudah lewat maghrib, dan hujan masih deras. Akhirnya aku bertanya pada salah seorang pemilik toko cinderamata khas Busan apakah festival kembang apinya bakal tetap diadakan meski cuaca hujan seperti ini. Seketika pemilik toko itu langsung melihat saluran berita TV dan kemudian bilang sepertinya tidak mungkin panitia festival memaksakan festival kembang api bakal terus berjalan. Dan benar kemudian aku mendapat berita bahwa Firework Festival di-delay sampe besok malam. Minggu malam artinya gak mungkin aku bisa masuk kerja Senin paginya kalo malamnya masih di Busan…Confused smile. Ya sudahlah.
Akhirnya kami langsung menuju Dusil buat beristirahat malam ini.
IMG-20121028-00909
Bersama teman-teman PT.KP dan jamaah Masjid Al-Fatah
Keesokan paginya kami pergi ke Daegu selain buat jalan-jalan juga mau beli HP langsung dari negara pembuatnya Laughing out loud. Dan ternyata keputusanku salah waktu itu membeli HP disana, karena tahu ternyata banyak HP murah yang dijual selain di Ganesha Mart. Ya sudahlah. Dan niat pengen jelajah kota Daegu juga harus dikubur karena waktunya habis buat mengurus pembelian HP di Ganesha Mart.
Sedikit kesan untuk kota Daegu adalah, kotanya ramai sama seperti di Busan, karena memang Top 5 Metropolitan City in Korea yang punya public transportation berupa subway. Ah, I just love Korean public transportation, you wil never experience get lost in Korea.
20121028_164314
Subway di Daegu (kemana orang-orang yah?!)

Lanjut di Part 3

Related Post :
Jelajah Busan Dynamic City (Part 1)
Jelajah Busan Dynamic City (Part 3)

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers