Sabtu, 26 Mei 2012

Jajanan Pasar

Sedikit nostalgia yuk.

 
Tenongan - Jajanan Khas Solo
 Tenongan, Jajanan khas kota Solo (sumber : fb Kota Solo)
 
Meski banyak di temukan penjual aneka jajanan pasar di pasar (masak iya jajanan pasar di butik), tapi yang namanya saya yang tidak begitu suka mengorbit jauh-jauh dari rumah kalau pagi-pagi, mendapatkan kue-kue itu dengan sedikit upaya adalah hal yang menyenangkan. (bilang aja males). Banyak alasan kenapa aku begitu mencintai kota Solo ini, dan salah satunya adalah gampang sekali nyari kue-kue jajanan disini. Mantaaafff!

Pagi-pagi emang enak tu nyamperin bakul tenongan (penjual tenongan). Tenongan adalah wadah makanan berbentuk tenggok agak ceper dengan ukuran yang cukup besar (diameter 50 cm) dan menyerupai tabung yang bisa di susun bertingkat terbuat dari bambu.
Waktu kuliah di Semarang pun gampang kalau lagi ngidam jajanan pasar dan seperti biasa, jam 6 pagi basahin muka dikit biar keliatan habis mandi dan meluncur sambil melamun mau jajan apa saja pagi ini. Mehehehe…Saudara-saudara sebangsa dan se-tanah air, aku memang jaraaaaaaaang sekali sarapan pagi dengan nasi. Kebiasaanku ini timbul ketika sudah lulus SMA dan menunggu untuk ujian masuk perguruan tinggi.

Selama tinggal di Jakarta, di tiap pagi hari selalu ada yang kurang kalau sudah ada pikiran, “Sarapan pagi ini??”. Kost-ku waktu itu tidak dekat pasar jadi perlu niat keras kalau sudah ngidam pengen jajanan pasar stadium sakauw.

Well, tapi Sabtu pagi ini terasa beddaa. Finally I got what I want. This is it…


Sepiring Jajanan Pasar



Aku cuma merogoh uang 5.000 dan bisa mendapatkan kue-kue itu. Pretty Awesome! Dan jadilah Sabtu pagi ini terasa lebih indah dan enak. Nongkrong di depan laptop, blogging, makan kue, dan ngopi. Hauce!


Happy Weekend Mate!





Related Post :


Selalu Menghibur

0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers