Minggu, 18 Oktober 2009

Dinamika Organisasi Kampus

Di ranah organisasi kampus, waktu-waktu seperti ini adalah waktu dimana mereka mulai merasakan kejenuhan berorganisasi. Yang paling keliatan gejalanya adalah ketika ada undangan rapat, jumlah personel yang dateng berkurang banyak. Ketua departemen lah yang bakal dipusingkan oleh hal ini. Orang-orang yang bisa dihandalkan semakin sedikit padahal banyak program kerja yang belum terlaksana, work in progress, dan hidup dikejar deadline sebelum akhirnya lengser saat LPJ. Paling gak itu fenomena yang aku tangkap, dan aku juga salah satu dari mereka.

-= Kenapa Harus Berorganisasi =-
Ada yang bilang, organisasi kampus adalah organisasi sosial dimana kita aktif bekerja dan berusaha profesional tanpa dibayar. Beda dengan ketika kita memasuki dunia kerja dimana uang dan jabatan lah yang membeli semua pekerjaanmu. Okelah buat kebanyakan orang, meski banyak juga yang bekerja yang dilandasi dengan passion, dengan hati. Itu juga sebenernya yang pengen aku tampilkan di mata temen-temen dan semoga mereka juga menyadari hal yang serupa.


Tahu sendirilah, organisasi itu banyak manfaatnya. Namun kadang kesadaran mereka muncul hanya pada saat awal kepengurusan, setelah upgrading, atau setelah satu event akan dan berhasil dilaksanakan.

-= Kamu Hanya Sepenting Alasanmu =-
Hal yang sebenernya lama pengen aku ungkapkan kepada temen-temen adalah "Apa alasanmu dateng buat rapat?" Apakah agar tidak terlambat, agar tidak dimarahi, atau agar kelihatan eksis di depan ketuamu? Terinspirasi dari kata-kata Mario Teguh, aku hanya ingin bilang...


Sadarilah bahwa kamu hanya sepenting alasanmu. Semakin kuat alasanmu, akan semakin kuat upayamu. Maka berhenti sejenak, dan pikirkan alasan bagi kerja kerasmu, alasan bagi semua beban yang kamu pikul, dan alasan bagi pencapaian dari semua impianmu.

Cabuuut Aaaaah!!


0 comments:

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers