Pages

Senin, 28 Desember 2009

Owl City dan Insomniac

Yuuuuhhuuu...Sedang menikmati minggu (yang seharusnya) tenang untuk persiapan ujian semester minggu depan. Tapi kenyataannya minggu tenang ini malah menjadi minggu yang paling tegang, kog bisa?? ini dia :

1. Deadline laporan praktikum. Yakni tanggal 30 Desember *berarti 2 hari lagi.......hmmm.......WHHHAAATTTTTT???!!!!*. Ada 7 materi dan yang baru di acc oleh asisten lab dan dosen baru 3 *Ooohhh....&*%$#@#!%%^!!!!* Kabar baiknya sih, ternyata kelompok yang lain juga belum di acc semua, hehehehe

2. Semester ini adalah semester paling blank dari semua semester sepanjang sepak terjangku di dunia persilatan perkuliahan. Makanya sekarang aku lagi getol nyari temen yang bisa aku pinjam catetan dan latihan-latihan soalnya. Artinya semakin menumpuk pula kertas-kertas teronggok di kamar *saking terlalu banyak mungkin bisa aku jadikan alas tidur atau jika malas mandi bisa  untuk merontokkan daki*. Dan artinya lagi, semakin susah pula mencari tempat fotokopi yang lengang karena bulan ujian adalah bulan berkah bagi mas-mas, mbak-mbak fotokopi.

Now, what i have?! I need recall my insomnia. Kadang aku ingin penyakit kalong-ku itu kambuh untuk saat ini. Tidak perlu kopi untuk bisa membuatku bertahan melewati malam yang sesunyi ini..... aku sendiri....tiada yang menemani... *Pllaaaakkk! Bercanda! Kembali ke benang merah!*.

Yep, that's my flash update. Off to topic.

Akhir-akhir ini aku lagi suka mendengarkan lagu-lagunya Owl City. Pertama kali mendengar, kukira ini adalah band. Tapi ternyata yang menciptakan dan mengarransemen semua lagunya cuma satu orang, Adam Young.

Ini orang sangat unik, dia mendapatkan inspirasi baik lirik dan lagunya dari hasil kesulitan dia saat tidur di malam hari alias insomnia a.k.a penyakit kalong *Buseeett, susah tidur bisa buat musik segini kerennya??!! Lha aku??!! hmmmmffff......Lupakan!* Terus dia berkesperimen dengan semua pengalaman hidup dan imajinasinya itu di basement rumah orangtuanya. *bayangin aku sekarang lagi belajar di loteng rumah* Dia membuat musik dimulai dari laptop, keyboard electric, dan synthizer. Hasilnya?? Awesome!



Adam Young, sang Insomniac


Yang menarik dari Owl City adalah tema dari lirik lagu-lagunya, Unconventional. Temanya mengangkat tema alam dan itu dia mix dengan imajinasi dan pengalaman pribadinya tentang kisah cinta dan persahabatan. Cool.

Simak saja lagu "Fireflies", betapa dia merana karena susah tidur.
"Leave my door open just a crack"
"Cause I feel like such an insomniac"
"Why do I tire of counting sheep?"
"When I'm far too tired to fall asleep"

Videonya lucu men!

"Vanilla Twilight", lagunya menggambarkan kerinduannya pada seseorang malam-malamnya hanya berharap dia ada di tempatnya.
"I'll find repose in new ways"
"Though I haven't slept in two days"
"Cause cold nostalgia chills me to the bone"
"But drenched in vanilla twilight"
"I'll sit on the front porch all night"
"Waist deep in thought because when"
"I think of you I don't feel so alone"

Sebenarnya banyak lagu yang menarik buatku di album-albumnya, seperti Air Traffic, The Tip Of The Iceberg, Hello Seattle, dll.

Dulu sewaktu masih SD aku begitu mengidolakan Nugie, semua albumnya aku punya, dari mulai project trilogy-nya (3 album 1 tema : "Bumi"," Air", dan "Udara"), membentuk sebuah band ALV, dan album terakhirnya "Bahagia" serta single terakhir-nya "Lentera Hati" yang inspiring itu. Jadi sebenernya tema-tema Urban, alam, manusia seperti miliknya Adam Young dan Nugie sangat unik dan aku suka lirik-lirik mereka.

Saudara Saudara Sebangsa dan Se-Tanah Air, aku pengen menjadi Adam Young, bisa kreatif dan berprestasi karena insomnia-nya dia. Aku pengen bisa lancar ujian karena sewaktu insomnia-ku kambuh aku bisa mempelajari bahan-bahan ujian sebaik mungkin. No Insomnia No Game.

Sebenarnya apa yang membuat aku bisa insomnia?! Dari hasil pahit getirnya pengalaman *ceileeeeehhh!!* yang menyebabkan aku susah tidur di malam hari adalah :

1. Sebelum bobok tidur, aku sempatkan untuk blogwalking, facebook, dan twitter. Jelas saja tidak bisa merem karena dunia maya selalu menarik untuk dijelajahi, Bethul??!! Coba saja pas lagi kurus pulsa internet, habis makan paling sudah mimpi terbang ke hawaii.

2. Karena tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan membuatku suka untuk menundanya dan beralih dengan tidak melakukan apa-apa *waaaahh jelek sekaliii...jangan ditiru ya anak-anak!!* Biasa terjadi ketika selesai ujian semester, libur hampir sebulan, di rumah, bengong.

Paling parah aku bisa mengalami insomnia sampai seminggu. Dan itu gak asik. Tapi karena semrawutnya kuliah dan organisasi, membuatku merasa kasur-ku ini selalu tampak menggoda dan bahagia bisa melewati malam ini bersamanya *haalaaahh!!!* dan aku gak pernah mengalami kesulitan untuk tidur. Huehehehe

__________________________________________________________

Nah, sekarang laporan udah di ketik. Tinggal menghadap ke dosen.
See Ya...Mau prepare dulu, besok ujian modul!!

2 comments:

Lina mengatakan...

wah...insomnia ternyata bisa kreatif ya. hehe, tapi emang dianya aja yang asli dah kreatif.

kalo bikin blogroll tinggal masuk ke tata letak, terus nanti add gadget dan klik yang daftar blog. diisi deh disana mana yg akan diblogroll. kira-kira begitulah caranya. kalau salah, jangan salahkan saya ya...hehe

zulhaq mengatakan...

wueeee, sibuk nih kayaknya

Posting Komentar

Tolong, biarkan aku mencarimu...

Happy Couple

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers